Selasa, 20 Mei 2014

SURYA PALOH: JOKOWI DAN JK MAMPU SELESAIKAN PERSOALAN BANGSA


obat darah tinggi

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengatakan tantangan pemerintahan baru ke depan akan jauh lebih berat dibandingkan dengan pemerintahan saat ini. Untuk itu, ia menilai duet pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) periode 2014-2019 akan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan kebangsaan.

"Pertimbangan utama tantangan pemerintahan baru ke depan jauh lebih berat dalam menjalankan roda pemerintahan masa sekarang ini. Tantangan kebangsaan kita tidak hanya terlihat yang ada di atas permukaan, namun yang ada di bawah permukaan," kata Surya Paloh di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Senin (19/5/2014).

Untuk itu, Surya menegaskan keempat partai politik (parpol) pendukung Jokowi dan JK, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), sepakat menempatkan pilihan kepada Jokowi dan JK.

"Saya pikir beliau (Jokowi dan JK) menghormati pilihan kita bersama," tambahnya.

Khusus penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 mendatang, ia berharap penyelenggaraannya dapat berjalan lebih baik dibandingkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu.

"Kita mengajak semua potensi masyarakat untuk menjalankan hak politiknya dengan pilihan yang diyakininya  dan tentunya menghindarkan (diri dari) hal-hal yang merugikan seluruh masa depan terhadap perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji," tegasnya.

Foto: blogspot

Penulis: Boyke P. Siregar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar