Jumat, 23 Mei 2014

Nusron Wahid, Anggota DPR Terkuat dari Golkar Dukung Jokowi-JK

Jakarta - Arus dukungan ke duet Jokowi-JK terus bergulir dari Partai Golkar. Caleg peraih suara terbesar dari Golkar di Pemilu 2014 silam, Nusron Wahid, menyatakan mendukung duet Jokowi-JK.

"Waktu deklarasi saya di Gedung Joang kita hadir mendampingi Pak JK," kata Nusron saat berbincang dengan detikcom, Jumat (23/5/2014).

Peraih 243.021 suara atau tertinggi di Golkar pada Pileg 9 April lalu ini lantas mengungkap alasan mendukung Jokowi-JK. Nusron yang saat ini menjabat Ketua Umum Pemuda Ansor menegaskan dirinya hanya membela ukhuwah NU.

"Pertama saya kan orang NU, saya menjaga solidaritas ke NU. Karena bagaimanapun juga Pak JK adalah kader NU," kata Nusron.

Dia lantas mengungkap alasan lainnya. Rupanya Nusron lebih senang mendukung kader Golkar ketimbang capres maupun cawapres dari partai lain.

"Yang kedua saya orang golkar, Pak JK mantan Ketua Umum Golkar, ya saya solidaritas. Di sana (Prabowo-Hatta) nggak ada orang Golkar dan nggak ada orang NU. Itu saja pertimbangannya," kata Nusron.

Selain itu, Nusron menambahkan, dari segi kapabilitas Jokowi-JK juga sangat mumpuni. Bagi Nusron, pasangan Jokowi-JK terbaik saat ini.

"Siapa sih yang meragukan kapasitas Pak Jokowi dan Pak JK. Menata di Solo banyak kemajuan, menata di Jakarta banyak kemajuan konkret. Pak JK juga kapasitasnya juga kita tahu, pemerintahan juga cekatan, nggak menunda-nunda itu," pujinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar